Oleh: laodeidacenter | 2012/03/01

Politisasi Bola Tindakan Tak Bermoral

Laode: Politisasi Bola Tindakan Tak Bermoral

Kontan hal ini mendapat reaksi keras dari berbagai pihak. Bahkan adanya politisasi bola ini dituding sebagai salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia dalam berbagai ivent international termasuk dengan Malaysia beberapa hari lalu. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida angkat bicara terkait politisasi bola ini yang dinilainya tidak etis dan tidak bermoral.

“Saya kira ini jadi beban bagi para pemain. Saya kira para politisi menjaga dirilah jangan melakukan manuver dan mengeksploitasi massa yang gandrung sepak bola, bahwa mereka adalah tokoh politisi,” terang diadi Gedung DPD beberapa hari lalu. Kata dia, tidak masalah di momentum lain politisi itu melakukan kegiatannya. “Sangat tidak etis, tidak bermoral kalau mengeksploitasi penggemar bola, justru itu membuat kejengkelan,” paparnya.

Sebab itu, jelas Laode, harus dijauhkan antara kepentingan politik dan olahraga. “Profesional saja, jangan terlalu banyak komentar, nggak usah dicampuri politik. (Bola) jangan jadi ajang kampanye. Orang sedang berjuang untuk Indonesia ada yang memanfaatkan,” ujarnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: